Agustus 14, 2012

A journey to Paradiso - Day 1 PART I

written by Unknown di 9:02:00 AM
Tahun 2012 ini udah menginjak bulan Agustus dimana udah lewat setengah tahun kita jalanin tahun 2012 ini yahh guys..
pada akhirnya tahun ini pula gw memutuskan untuk mengambil waktu libur untuk sementara waktu melepas kepenatan dengan segala rutinitas yang ada.. Setelah pusing sana pusing sini, coba ngerayu temen dan ngajak atu-atu temen buat nemenin liburan akhirnya terpilihlah teman SMA gw yang namanya Harnita a.k.a NITA
the basic problem are ; si ibu negara satu itu masih PTT di dunia antah berantah yang bernama pulau Sumba.
* Eniwei pada tau gak sih pulau sumba ada dimana ??? sumpaahhh dulu nilai geografi gw jeblok, gw baru tau pulau sumba dari ibu negara satu itu. Dulu gw pikir sumba and sumbawa is a same place ( hayooo pasti mikir sama ama gw kan ??!?!!?!?!!!! ) eh ternyata enggak yahh booo... duluan sumba baru sumbawa..

intro dikir dah yahhh mengenai pulau yang lagi di huni sama temen gw itu tuh wujudnya sebagai berikut :

Peta pulau Sumba
Nahhh benerkann tuhh sumba ama sumbawa beda pulauuu... masalahnya gw juga gak tau tuh sibu negara hidup di titik yang sebelah mana dari itu peta..
Waktu gw ajak liburan ke tempat yang banyak pantainya, dengan songongnya dia bilang
"ahhh... thiene kalau pantai doank mahh, udah biasa ngeliat disini.. lebih indah malah"
oohhh gooossshhhh... situu enakkk pantainya banyakk, lahhh anee di jakarta tiap mau ke pantaii cuma ada ancol doank .. swt!
ternyata beginilah penampakan pantai di wilayah sumba sana
Foto pantai marosi
Foto pantai yang ada di Sumba
Whhhaatttt ??!?!?!?! Indahhh banggettt pantainyaaaaaaa (Jiwa narsis muncul)
Tapi setelah gw rayu-rayu akhirnya jadi juga kita ke paradiso huahahahha.... ambil cuti kelarrr akhirnya berngcuuuttt lahhh kita liburan 3D2N di Paradiso a.k.a BALI. Pesawat gw dan ibu negara beda. gw terbang dengan lion air jam 9.30 WIB nyampe sana pas jam 12.00 WIT.
Begitu nyampe ternyata bandaranya kecil yahhh....?!?!?  ya..ya..yaa... stop laughing at me, ini memang baru kali pertamanya gw nginjekin kaki di bandara Ngurah Rai  BALI.

begitu sampe, as usuall, penumpang di krubungin abang-abang tukang taksi aja lohh.. berhubung gw di jemputt ( ciiiieeee..... gaya benerr) jadinya gw berdiri manis disitu nunggu di jemput.
Tadinya sih gw mau pake backpack aja tuh biar simple, jadi kalo mau lari ngejar bule punnn gak ribet HAHAHAHAHHA....

15 menit kemudiannn datang lahhh yang jemput gw, ehhh ternyata gw di jemput naik motor aja lohh !!!!  gw sih bukan masalahin motornyaaa, jemput naik andong pun gw gak masalah ( dikota orang mahh pasrahhh aje yeehhh maakkkk... :D ), Permasalahannya adalah kan gw bawa koperrr, nah entu koper mau kita sandingkan dimandosee ????
UNTUNG dia bawa motor lakii kaya motor ninja gitu ( gw lupa merek motor dia), UNTUNG koper gw ukuran mini, UNTUNG bawaan gw gak banyak, UNTUNG gw gak pake dress or rok pada saat itu.. namanya juga orang Indonesia banyakan UNTUNG nya yahh gak mau rugi Hahahahaha....

Akhirnya meluncurlah kita ke penginapan a.k.a Losmen di daerah Poppies Lane II, disana lumayan murah lah untuk 2 orang pake AC harganya Rp. 250.000/malam itu udah including breakfast, fasilitasnya juga lumayan ; ada Balkon, Ranjang Queen size, Kamar mandi shower, Lemari sama Meja samping tempat tidur plusss nyaa lagi cuma butuh jalan kaki 10 menit ke Pantai dan 5 menit ke monumen bomb Bali.. Mantaappp lahh kalo posisi strategis pisann.. sayang gw gak foto maapp yahhh, gak berencana sihh mau aktif nge-blog lagi tapi berhubung ngebaca blognya si TK akhirnya terinspirasi lagi untuk nulis blog as a journal dairy online :D

Abis naro barang dan perkakas akhirnya Capcusss laahh gw ke GWK sambil nunggu ibu negara yang landing nanti jam 6 sore. Cuaca di Bali saat itu Panas tapi udara nya dingin, semacam di Bandung jaman dulu lahhh.. dari KUTA - GWK kalau naik motor dan gak NYASARR ( Masalahnya sempet nyasar gw kemarin itu, guide gw gak okeeehhh nicchhh *Pentung ) sekitar + 30 menit lahh kalau naik mobil sih lebih lama
HTM kesana tuh per Agustus 2012 gw kesana sekitar Rp. 30,000 untuk lokal kl untuk bule sekitar Rp. 50.000,- kalo gak salah inget.
Mari di lihat foto-foto waktu akika ke GWK.. Beware Narsis Attack ;p

Patung Kepala Burung yang di tunggangin Wisnu

Badan Wisnu

Pemandangan Bali dari Bale-bale GWK

Tempat Finishing Patung GWK
Patung GWK itu di buat sama I Nyoman Nuarta, pesohor pembuat patung terkenal dari Bali, rencananya itu patung bakalan di buat seberat 40ton kalau udah jadi dann akan di letakan di halaman kosong seperti di gambar atas itu. Cuma yang gw herann tuh patung kaga jadi-jadi dari duluu, kata guide nya lagi kalau akan dimulai lagi proses pembuatannya karena dana nya baru ada lagi dan itu akan memakan proses sekitar 3 tahun lagi, nahh entar 3 tahun lagi ithiene mau balik ke GWK buat liat buktinya :p

Pemujaan di GWK


Halaman Luas di GWK

Disana kita juga bisa liat tari barong atau tari kecak, abis pertunjukan penarinya bakalan mempersilahkan kita untuk foto bareng ama mereka tapi pas foto selalu ada terselip kata-kata bisikan 
" SAWERANNYA NANTI JANGAN LUPA SEIKHLASNYA "
Asli kaget juga sihhh awalnya denger kata-kata mereka, itung-itung sihh kasih semangat buat mereka lahh saweran itu, cuma seharusnya sih tidak seperti itu caranya, alangkah lebih baiknya kalau mereka mending terang-terangan buat tulisan di depan panggung 
'HARAP MEMBERIKAN SAWERAN SEIKHLASNYA SELESAI BERFOTO" 
daripada harus melakukan bisikan kaya gitu saat berfoto, kan untuk orang baru kaya gw jadi kaget gituu, senyuman pas foto jadi faking bangettt makanya gak gw masukin hahahhaha... 
gw kasih liat foto suasananya aja dah yahhh

Kelar dari GWK kita makan nasi campur bali abis itu gw ke Losmen buat nunggu ibu negara, entar kita lanjut PART II Day 1 at Paradiso-nya yahhh, gw mau lanjut kerja dulu xixixixiix...


To be Continued

XOXO - Muaaacchh

0 komentar:

Posting Komentar

Love to hear your comment after reading my blog.

 

Princess ithiene Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting