April 20, 2009

Bahagia itu apa sih ?

written by Unknown di 8:08:00 AM
Hopllllaaaa it's me again..

Kali ini Ithiene mw bahas tentang bahagia.. kemaren itu waktu di greja secara tuh kebaktian terluuuaaammmmaaaa di sepanjang sejarah hidup gw ( eh, gak juga deng, cuma bete aja kebanyakan pidatonya.. sebenernya tuh greja apa seminar sich ??..) nah timbulah pertanyaan dalam hati gw yang akhirnya gw tanyakan ama temen samping gw..
gw : Apa yang ngebuat lo bahagia ?
dia : maksudnya ?
gw : ya bahagia.. masa gak ngerti sih arti kata bahagia? perlu gw jelasin ?
dia : owhh... hmmm.... lo kenapa sih tin ?
gw : Yaelaaahhhhh..... tinggal jawab doank aja ribet beudd dahhh...
dia : lagian aneh2 aja nanya nya. ehm.. ok. bagi gw, bahagia kalo gw bisa ketemu temen2 gw
, makanya gw sangat menantikan hari jumat, saat gw bisa ketawa2 dan kumpul sama
temen2 semua.bisa kumpul sama keluarga gw , dan hidup gw diberkati oleh Tuhan.
gw : owhh... itu doank yang bisa buat lo bahagia ?
dia : iiya... emang kenapa ?
gw : lo yakin, lo berhak untuk bahagia ?
dia : iya..aarggghhh lo kenapa sih tin ..??
gw : .................

sebenernya gak ada alasan apa2 gw nanya kaya gini. Cuma pengen tau aja , apa sih yang bisa ngebuat orang bahagia, dan ternyata rata2 sama. kalo gw bisa ambil kesimpulan, yang bisa ngebuat orang bahagia yah kalo dia berada di sekeliling orang yang dia sayangi dan menyayangi dia. Just that simple...
Trus kenapa orang masih cari kebahagiaan yang semu sih ? contohnya : cari harta sebanyak2nya, posisi di kantor setinggi2nya. dan mereka bilang, mereka akan bahagia kalo dapetin itu semua. itu cuma kebahagiaan yang gak hakiki. brapa banyak rumah gedong di permata ijo or pondok indah yang segede2 gajah itu tapi isinya cuma anak2 majikan dan para pembantunya ? there's no love there.
seandainya semua orang di dunia ini mengerti apa itu kebahagiaan sejati. pasti dunia ini akan penuh dengan cinta, saling memberi dan saling menerima.... ya ampunn.... ngarep bener dunia akan menjadi lebih baik.. well, berharap gak pernah salah tohh ?? kita lanjut postingan tentang harapan di next issue..

Lophe
ithiene

0 komentar:

Posting Komentar

Love to hear your comment after reading my blog.

 

Princess ithiene Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting