Mei 23, 2009

Kado Tuhan

written by Unknown di 10:20:00 PM
Dear All,

Malam ini aku abis pergi bareng temen2ku, trus balik ke rumah utak-atik design blog aku menjadi wajah yang lebih baru.. just want to be fresh aja .. trus iseng2 kepikiran ama segala curhat dari berbagai temenku tentang masalah yang mereka hadapi, termasuk masalah aku.

Dari cerita mereka terkadang aku jadi inget tentang berbagai nasehat dari orang2 yang dulu sering kasih aku advice, kaya abang rohaniku itu.

Pernah ulang tahun gak ??? pasti lahhh... kalo gak, gak mungkin ada ampe sekrang kan ? pernah ngerayain dan dapet kado ??? nahhh, sering kali kita menilai isi kado dari bungkusnya dulu kan ? Besar gak kadonya ? berat gak ? trus kertas kadonya kaya apa ? iya kan ? ( hayoo ngaku aja deh)
Kalo gak mau ngaku aku duluan deh yang ngaku... sumtimes dulu aku begitu. Untuk menentukan isi dari kado itu kita liad dari luarnya. Pdahal sering banget kado yang bungkusnya bagus, isinya baik untuk kita or sesuai harapan kita. Akhir2 ini aku dapet kado dari seseorang bungkusna gak begitu bagus, cuma aja isinya bener2 membuat aku tersenyum, buat aku bahagia. we never know what inside the box 'till we open it right ?

Begitu juga dengan cobaan hidup. Awalnya mungkin banyak masalah yang terjadi sering kita gak ngerti kenapa itu bisa terjadi , right ???
Dulu, saat aku minta kesabaran sama Tuhan. Tau gak apa yang Tuhan kasih ??
Masalah aja loh...
bingung kan ?? minta hal yang baik koq malah kayana masalah mulu yang dikasih. Kalo kita complaint melulu ( awal complaint sih gak masalah, tapi kalo terus2an ya, repot juga lah akhirnya).
Aku renungin, dan berfikir. Abang rohaniku ngasih analogi seperti ini:

" kamu tau, ada seorang pemuda yang ingin belajar ilmu bela diri agar dirinya kuat. nah gurunya hanya menyuruh dia untuk berlatih mendorong batu yang besar sekali dengan kuda2 yang benar dan dengan kedua tangannya. Tiap hari yang dilakukan pemuda itu hanya mendorong batu terus-terusan. sampe suatu hari dia lelah dan bertanya kepada gurunya : kenapa aku disuruh dorong batu terus2an ? aku kan maw kuat, latihan macam apa ini ?
gurunya menjawab, lihatlah kedua tangan dan kakimu. Karna engkau bertekun dengan apa yg aku katakan maka, otot tangan dan kakimu semkain kuat. maka sadarlah pemuda itu dengan cara yang di ajarkan gurunya."

Sama dengan kita. Disaat kita meminta sesuatu pada Tuhan. Terkadang kita tidak langsung dikasih begitu saja. Kita di ajarkan sesuatu sama Tuhan. contoh, Saat aku minta kesabaran
Tuhan kasih aku sedikit permasalahan yang mengajarkan aku untuk extra sabar.... datang lagi masalah, aku inget lagi aku harus sabar. sampai pada akhirnya aku bisa sabar akan sesuatu hal, lebih berserah dsb nya. Kado dari Tuhan mungkin terkadang tidak dibungkus dengan indah atau rapih dsbnya, cuma yakinlah satu hal. Saat kita buka isi di dalam kotak itu, pasti sesuatu yang indah dan membuat kita tersenyum akan karya-Nya yang Ajaib....
He's just so AMAZING...!!!

Kesimpulannya : sebenernya rancangan Tuhan itu indah koq, asal kita mau mengerti isi hatinya Tuhan. Tuhan pengen buat kita kuat, bukan manja.. Dia ingin kita menjadi anak-Nya yang tau isi hatinya.. so keep searching what HE wants....


Lophe Ithiene

0 komentar:

Posting Komentar

Love to hear your comment after reading my blog.

 

Princess ithiene Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting