Mei 20, 2009

Marah a.k.a Emosi

written by Unknown di 6:45:00 PM
Pernah ngerasain marah ? ngerasa emosi ? ngerasa kesel akan sesuatu hal ataupun terhadap seseorang ?? PASTI PERNAH... Jangan2 malah sekarang kamu lagi ngalaminnya lagi ? hehehehehe....
Aku pernah ngalamin, baru ngalamin malah.. dan beberapa temenku juga lagi ngalamin. terlepas dari apapun masalah yang membuat mereka seperti itu, bahkan termasuk abang rohaniku lagi mengalami hal ini.

Marah, kesel, emosi. wajar banget dimiliki kita manusia. Bahkan Tuhan Yesus pun pernah marah ( inget kejadian waktu Tuhan memporak porandakan orang yang berjualan di bait Allah ? DIA SANGAT MARAH.)
permasalahannya adalah, apa tindakan yang kita ambil saat kita lagi marah itu ? apakah kita akan :
- Mendendam dan menjadi akar pahit
- Memaki-maki dengan kata kasar atau
- Mau berbesar hati memaafkan / meminta maaf dan berdoa untuk mereka yg kita sakiti atau menyakkiti kita.

Berat emang, waktu kita marah, eh malah suruh maafin orang itu.. aku juga gitu.. tapi itu awalnya aja, coba tenangin diri dulu ( tiap orang punya cara berbeda2). kalo udah, selesaikanlah masalah dengan orang itu dengan emosi yang rendah. jangan dengan tone suara yang tinggi konsepkan dipikiran kalo kita maw berdamai.

Saat aku buka profile abang rohaniku, aku liad betapa marahnya dia dengan masalah2nya. tapi ada satu hal yang membuat aku tercengang yaitu nasehat dari temennya. Disitu ada satu ayat yang menurut aku dasyat banget yang bisa di jadiin acuan buat kita. Ayatnya dari MAZMUR 37 : 1-10

Yuk renungin ayat 4-8 :

ayat 4 :
" dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu "
ayat 5 :
" Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya dan Ia akan bertindak."
ayat 6 :
" Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang dan hakmu seperti siang"
ayat 7 :
" Berdiam dirilah di hadapan Tuhan dan nantikanlah Dia; Jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya."
ayat 8 :
" Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan."

Liat apa yang Tuhan janjiin ama kita di ayat itu ? Tuhan akan bertindak saat kita serahkan hidup kita sama Dia. Tuhan akan memunculkan kebenaran, dan hak kita tuh gak akan kemana2.
Belajar untuk " berdiam diri " di bawah kaki Tuhan untuk mendengar suaranya ( aku masih belajar hal ini, apa lagi saat lagi marah ..duuhhh PR banget deh ). karna saat kita mau "diam" kita justru mendengar suara DIA.

So...i... Yukkkk kita lepaskan kemarahan2 itu. karna gak worth it sama sekali.. aku juga masih belajar koq. Berikan lah pengampunan itu.. Feel free for u heart.. Doa kan hati mereka dan hati mu sendiri untuk mengampuni dan tersenyum dengan tulus... ^^

Jesus Bless You All guys...

Ithiene

0 komentar:

Posting Komentar

Love to hear your comment after reading my blog.

 

Princess ithiene Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting